Perbedaan RDA, RTA, dan RDTA

Assalamualaikum Wr.Wb       
     
          
             Hai guys, berjumpa lagi dengan saya di Maniac Review, apa kabar? Semoga para pembaca dalam keadaan sehat wal afiat. Di tulisan saya kali ini, saya akan membahas tentang golongan dari suatu Automizer, sebelumnya saya akan meluruskan sebentar agar tidak ada kesalah pahaman, karena saya bukan master dan masih membutuhkan banyak ilmu tentang vaporizer. sebenarnya yang mempunyai 3 golongan (versi) adalah RBA (Rebuildable automizer), apasih itu RBA??? RBA adalah jenis automizer yang bisa kita rebuild sendiri tanpa harus membeli cadangan coil atau membeli automizer yang baru, atau lebih mudahnya yaitu suatu automizer yang dapat dirangkai oleh penggunanya. nah jadi yang banyak beredar di pasar saat ini adalah versi RBA yaitu RDA,RTA, dan RDTA.


 seperti artikel yang sudah dibahas mengenal bagian vapor, Automizer ada 3 golongan (versi RBA) yaitu RDA, RTA, dan RDTA. Dari ketiga automizer tersebut, tentu memiliki keunggulan dan kekurangan di setiap automizer, nanti akan kita bahas. untuk harga juga berbeda tentunya, untuk yang authentic (oten) harganya bisa seperti kita membeli mod vaporizer, tapi jangan khawatir, banyak yang membuat clone (kw/copy) dari automizer tersebut yang kuwalitasnya juga tidak kalah dengan yang authentic dan tentunya harga juga terpaut jauh lebih murah. baiklah kita mulai bahas satu persatu dari automizer diatas...
Cekidot!!!



1       1.     RDA (Rebuildable Dripping Automizer)


RDA adalah automizer yang penggunaanya mungkin cukup banyak   dikalangan vaporizer saat ini. tentunya juga versi lainnya juga banyak yang menggunakan, tapi di daerah saya mungkin yang kebanyakan ane lihat menggunakan RDA, RDA sendiri adalah suatu automizer yang tidak memiliki penampung (Tank) untuk menampung liquid, jadi kita harus rajin menetesi liquid kedalam RDA ini. Salah satu dari merk RDA ini yang bisa jadi reverensi buat kalian beli adalah RDA Dark Horse (yang saya gunakan), RDA Tsunami, RDA Goon, RDA Maddog, dan masih banyak yang lainnya..

 
RDA Dark Horse

- Kelebihan menggunakan RDA :

  1.        Rasa lebih bold (tergantung dari kualitas liquid, coil, dan suport mod and wat).
  2.        Liquid dapat diganti setelah habis/kapas mulai kering.
  3.        Dapat membuat coil sendiri.


- Kekurangan menggunakan RDA :
 1.     Harus sering-sering menetesi liquid, bagi yang malas atau yang ngga mau repot sebaiknya jangan menggunakan RDA.
 2.     Jika kapas kering bisa membuat batuk kambuh, atau kapas bisa terbakar.




2        2.     RTA (Rebuildable Tank Automizer)



RTA adalah salah satu automizer selain RDA, perbedaan dari RDA adalah RTA ini memiliki tank yang bisa menampung liquid dan tidak perlu repot-repot mengecek atau meneteskan liquid seperti pada RDA. Ane sekalian ngasih cara nih untuk agan semua untuk mengisi RTA agar liquid tidak mubazir terbuang, yaitu kita isi liquid dalam tangki RTA ini jangan sampai full tangki, lebih baik kita mengisi setengah tangki saja, agar jika kita ingin mengganti liquid tidak terlalu lama untuk menghabiskan liquid yang ada di dalam tangki. Lalu agar jika sudah tidak dipakai lagi liquid tidak akan terbuang sia-sia atau jika disimpan dalam tangki terus liquid itu dapat basi. Contoh RTA yang buat reverensi adalah wotofo sepent, smok TFV8, dan masih banyak lagi..

RTA Smok TFV8




- Kelebihan Menggunakan RTA :
   1.     Memiliki tangki untuk menampung liquid.
   2.     Tidak perlu repot untuk menetesi liquid seperti RDA.



- Kekurangan Menggunakan RTA :
   1.     Tidak dapat membuat coil sendiri karena coil RTA adalah coil pabrikan (coil buatan pabrik).
   2.     Tank dapat pecah ketika jatuh dan jika tidak berhati-hati, tapi biasanya kaca ini dibuat menggunakan kaca pyrex yang tidak memuai saat dipanaskan dan tidak mudah pecah saat terkena suhu tinggi. (seharusnya produsen RTA mencoba dengan corning gorilla glass)
   3.     Jika rusak, kemungkinan besar liquid akan ikut keserot masuk dalam mulut saat akan dirpping.



3        3.     RDTA (Rebuildable Driptip Tank Automizer)



Kali ini kita memasuki automizer yang terakhir yaitu RDTA, nah jika kalian bingung mau memilih kedua automizer di atas, mungkin RDTA ini akan menjadi alternatif bagi agan Maniac Review ini, kenapa RDTA menjadi alternatif? Karena RDTA ini adalah gabungan antara RDA dan RTA, jadi mereka bergabung dan menjadikan sebuah automizer yang bernama RDTA. jadi RDTA ini agan sekalian bisa meneteskan liquid secara berkala seperti RDA dan bisa juga menampungnya di tangki seperti RTA, automizer ini memang keren, kalian beli satu automizer tapi bisa mendapatkan dua keberkahan, intinya sih automizer ini 2in1 gitu. Contoh RDTA yang gue ingin tapi belum kesampaian adalah RDTA ijoy combo, limites RDTA ijoy, VGOD tricktank pro, dan masih banyak RDTA lainnya..


RDTA ijoy combo





Komponen RDTA ijoy Combo




- Kelebihan menggunakan RDTA :
   1.      Kita bisa menetesi liquid atau menampung liquid tersebut.
   2.     Harga lebih murah daripada kalian membeli RDA dan RTA secara terpisah.



     - Kekurangan menggunakan RDTA :
 1.     Kapas harus panjang agar bisa menyentuh bagian tank di bawahnya.
 2.     Susah dibersihkan karena terlalu banyak bagiannya.




         O.k guys terimakasih telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog Maniac review dan telah membaca artikel ini, mungkin cukup sekian yang bisa saya sampaikan, semoga yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk kalian semua. share pengalaman anda di komentar agar kita bisa saling belajar menambah ilmu tentang pengetahuan kita di dunia vaporizer. Salam sejahtera semoga sehat selalu. Silahkan kunjungi beranda untuk membaca artikel lainnya.


Assalamualaikum Wr.Wb
   


Perbedaan RDA, RTA, dan RDTA Perbedaan RDA, RTA, dan RDTA Reviewed by Fiki Ilham on Mei 05, 2017 Rating: 5

2 komentar:

  1. Aspire vape is the most popular vape brand on the market.For your vaping you still need smok e-priv kit 230w because it can change your vaping life. I think every vapers should like smok novo kit 450mah as it very important.

    BalasHapus
  2. Taito to add three new 3D titanium machining tools to their
    Taito to add three new titanium ingot 3D titanium machining tools to their titanium bolts existing 3D titanium dioxide skincare stainless titanium apple watch band steel products and build a quality product on citizen promaster titanium the market.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.