Mengenal Bagian Vapor



Assalamualaikum Wr.Wb




          Hai guys, apa kabar semua, semoga dalam keadaan sehat wal afiat semuanya, berjumpa lagi dengan saya di blog ini, kali ini, saya akan membahas tentang bagian apa saja yang ada di dalam alat vapor???
          Mungkin, untuk yang baru pertama kali mengenal vapor, pasti akan bertanya-tanya tentang apa komponen dalam vapor? Apa saja yang ada dalam vapor sehingga bisa menyala? O.k tidak usah panjang lebar, kita langsung bahas, cekidot!!!

1.     Drip Tip
Drip tip adalah tempat paling atas (top up) untuk menempelkan bibir kita, bentuknya seperti sedotan ya bukan seperti bibir. sebenarnya tanpa driptip pun kita bisa langsung sedot saja. Tapi banyak akibatnya atau konsekuensi yang kalian harus terima jika tanpa drip tip, salah satunya ialah bibir anda semua harus siap menjalani coban yang begitu panas.

 
Drip Tip

2.     Automizer (Atty)
O.k, setelah Drip tip, kita bahas lagi dari yang atas tapi di bawah Drip Tip, yaitu ada bagian yang bernama Automizer atau secara istilah banyak yang menyebutnya Atty, automizer ini adalah salah satu alat terpenting dalam vapor ini. ya semuanya penting sih, karena dalam vapor ini semua saling berkaitan atau saling bekerja sama menopang satu sama lain.
Automizer sendiri ada 3 golongan (versi RBA), yaitu RDA, RTA, dan RDTA, untuk mengetahui lebih lanjut bisa dibaca pada artikel ini perbedaan rda, rta, dan rdtaFungsi dari automizer sendiri yaitu untuk memanaskan coil agar bisa ngebul gitu ya, tentunya juga harus ada kapas dan liquid agar bisa kemebuulll... 

RTA Kangertech subtank


3.      Mod
Apa itu mod? Mod adalah suatu alat atau sebuah komponen penting tempat mesin tertanam agar kita bisa menikmati vapor tersebut, karena tanpa mod, jelas vapor kita pasti tidak akan menyala, ibarat kata mod itu adalah “pasangan hidup” saling berkaitan dengan automizer di atas tadi.
          Mod ada banyak tersebar di penjuru dunia ini, beragam, dari mod mechanical dan electrical perbedaannya bisa dibaca disini Perbedaan Mod Mechanical dan Electrical (coming soon), mulai dari mod biasa sampa mod DNA, untuk pengertian mod DNA bisa dibaca di link berikut Pengertian Mod DNA (coming soon), harga mod untuk vaping ini mulai dari yang low budget, middle, dan sampai hight budget. Untuk yang akan membelinya tentunya menyesuaikan isi kantong anda masing-masing.
 Dan saran dari saya sih untuk agan yang baru memulai vaping sebaiknya memilih mod yang electrical, karena disamping lebih safety untuk newbi atau yang baru ngerti vapor, juga perawatannya yang lebih mudah dan lebih aman untuk menghindari konsleting pada vapor yang bisa menyebabkan meledaknya device atau mod yang bisa membahayakan si pengguna. Meskipun begitu, mod mechanikal pun terbilang aman jika kita mengetahui cara penggunaanya dan tidak memakainya secara berlebihan, karena semua yang berlebihan itu tidak baik.
      Mungkin inti bagian-bagian dari vapor sudah tertera di atas, sekarang kita ke bagian vapor yang kecil atau penunjang dari vapor ini agar bisa mengeluarkan smoke. 

Mod Dagger
 
1.    Coil
Coil ini terletak pada bagian automizer, atau bagi yang belum tau coil ini adalah kawat penghantar panas pada automizer agar liquid bisa dipanaskan dan berubah menjadi smoke. Coil ini ada yang bisa dibuat sendiri dan ada pula yang buatan pabrik. Kalian bisa baca artikel ini Cara membuat coil sesuai keinginan (coming soon). Biasanya coil pada RDA dan RDTA lah yang dapat dibuat sendiri, dan pada RTA coil pabrikan maksud dari pabrikan adalah kalian beli langsung sudah jadi, tidak bisa mengatur hambatan (ohm) pada coil tersebut.

Coil (kawat)

2.    Kapas
Bagian penunjang lainnya adalah kapas, kapas disini berfungsi untuk menyerap liquid yang kita tetesi di RDA atau RDTA. kerja kapas ini yaitu saat kita menekan tombol on pada mod, lalu coil akan panas dan jika kapas sudah diteteskan liquid, maka coil akan memanaskan kapas dan liquid yang terserap dalam kapas akan menjadi smoke. kapas dipasang di tengah-tengah coil (masukkan ke lubang coil), kapas yang dipakai di vaping ini bukan sembarang kapas ya. kapas yang dipakai untuk vaping ini harus kapas organik yang tidak mengandung pemutih seperti yang terkadung dalam kapas kecantikan. Bisa dibaca disini Merk Kapas Organik Untuk Vaping (coming soon).

Kapas organik

3.    Battery
Ini adalah komponen penunjang yang sakral mungkin yah, karena tanpa battery vape kita tak akan bisa menyala. Battery yang dijual di pasaran saat ini sudah banyak, umumnya battery yang digunakan dalam vaping adalah 18650 battery. Karena battery ini bisa diisi ulang saat sudah habis digunakan. Contoh 18650 battery adalah battery awt, sony, mxjo, samsung, dan masih banyak lagi.
 Disamping itu, kalian juga harus teliti saat akan membeli battery vapor ini, karena tidak semua battery itu autenthic, sekarang banyak battery yang beredar adalah clone (kw), sebenarnya tidak masalah kalian menggunakan battery yang clone, tapi battery clone bisa meledak jika terlalu panas dan bisa saja cepat rusak. Maka dari itu, kalian harus memilih battery yang high drain dan yang jelas authentic. Memang agak sulit jika membedakan clone dan authentic secara kasat mata. Karena battery clone yang beredar saat ini, sama persis seperti battery yang authentic. O.k agar kalian lebih safe saat memilih battery, saya sediakan link untuk mengecek battery tersebut. 
- jika kalian membeli battery awt dapat di cek keasliannya disini www.aweitebattery.com

Battery MXJO

4.    Liquid
Kali ini kita sudah memasuki bagian terakhir, yaitu liquid. Liquid ini juga bagian penunjangg dalam vaping, ibarat rokok konvensional, liquid ini adalah batangnya, sedangkan vape adalah koreknya, jadi liquid ini juga bagian yang penting dalam vaping. Di Indonesia ini, banyak sekali merk liquid yang dijual dipasaran, sementara ini, liquid yang dijual di indonesia adalah liquid lokal (tentu dari Indonesia), liquid malay (dari Malaysia), dan liquid US (dari USA), mungkin suatu saat nanti akan ada banyak lagi liquid dari luar negri maupun dalam negri.
          Harga liquid juga bervariasi, mulai dari yang murah di daerah saya yang murah menurut saya adalah liquid yang berharga 70rb /30ml dan biasanya liquid yang murah adalah liquid lokal dan liquid malay, dan liquid yang mahal kebanyakan liquid US, harganya mulai dari 150-200rb an/30ml atau 60ml. Saya juga pernah lihat liquid US yang ukurannya hanya 10/15ml tapi harganya mencapai 175rb. Entah apa yang membuatnya spesial, mungkin terbuat dari benih-benih cinta. O.k jadi, pilihlah liquid yang sesuai dengan kantong dan enak dimulut, karena ada liquid yang tidak cocok bisa membuat mual, setiap orang berbeda-beda. Lebih baik memilih liquid lokal dan harus cinta dengan produk lokal. karena sebaik-baiknya produk luar, lebih baik memilih produk sendiri.

liquid vape

          o.k guys, mungkin cukup sekian yang bisa saya sampaikan pada kali ini. Terimakasih telah mengunjungi Maniac Review, saya minta maaf jika ada salah kata atau ada kata yang kurang berkenan untuk anda sekalian. Stop smoking and lest vaping.
 Salam maniac review

Assalamualaikum Wr.Wb
Mengenal Bagian Vapor Mengenal Bagian Vapor Reviewed by Fiki Ilham on Mei 15, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.