Review Motor All New CB190R



  Assalamualaikum Wr.Wb

Hai guys, apa kabar semuanya? semoga kalian dalam keadaan sehat wal afiat semuanya. berjumpa lagi dengan saya di blog ini, kali ini, saya akan mereview tentang Motor All New Honda Cb190R.

Akhir-akhir ini, honda mulai banyak mengeluarkan motor-motor terbarunya, terutama dalam motor sport maupun dalam motor bebek dan matic. Sepertinya, ambisi honda untuk menguasai perindustrian motor di indonesia mulai gencar, dengan banyaknya motor matic dan bebek yang terjual laris di Indonesia dan terkenal irit, sekarang honda mulai menyerang pasaran motor sportnya. Karena memang persaingan motor sport di Indonesia mulai ketat dengan adanya All New CBR150R (honda), All New R15 (yamaha), GSX S/R 150 (suzuki), Duke 125, 150 (KTM), Ninja, dan masih banyak lagi. 

Sementara ini, untuk kelas 150 masih dikuasai oleh R15 milik yamaha (apalagi muncul All New R15), dan untuk kelas 250 masih dikuasai oleh Ninja dan mulai disusul honda dengan motornya CBR250RR. Tapi mungkin honda ingin menciptakan persaingan baru dengan membuat All New CB190R. tapi sepertinya motor ini tanggung, menurut saya lebih baik mengeluarkan 200cc seperti KTM RC 200. tapi mungkin honda mempunyai suatu alasan dengan menciptakan CB190R ini. Untuk sementara ini, motor honda CB190R ini masih belum dipasarkan di Indonesia, motor ini baru beredar di Tiongkok, tapi kemungkinan besar juga akan di edarkan di Indonesia ini. karena di indonesia motor honda ini banyak peminatnya, lalu motor honda yang beredar di Indonesia ini kebanyakan pasti laku, entah itu CBU maupun asli dibuat di Indonesia.

PT AHM (Astra Honda Motor) sendiri telah merilis motor tersebut di Tiongkok dengan mengusung mesin berkapasitas 184cc. motor All New CB190R ini dirilis dengan model naked. tidak hanya menarik dalam modelnya, motor ini juga dibekali dengan berbagai fitur yang menawan dan performa yang begitu gahar. hal itu karena motor ini telah mengusung SOHC yang tertanam dalam mesinnya. Meskipun mesin yang digunakan di motor ini terbilang gahar,tetapi motor ini diklaim motor yang irit. Karena CB190R ini telah terpasang PGM-FI atau Full Injection yang semakin menambah kesan positif pada motor sekelas CB190R ini.  
Selain gahar dalam bagian mesin, body honda CB190R ini juga terbilang gahar. Motor naked ini memiliki kaki-kaki yang  kokoh, dan juga mengusung suspensi depan Up Site Down (USD), dan suspensi belakang monosock. Selain itu, motor inipun memiliki ukuran ban tapak lebar, dengan ukuran roda bagian depan 110/70 dan roda bagian belakang 140/70 dan dilengkapi dengan 2 rem cakram depan dan belakang.
   
  • Desain dan Dimensi
           Seperti motor honda yang terbaru lainnya, mungkin sekarang honda mulai menyerang bagian desain yang terbilang dulu desain honda biasa saja, tapi sekarang desain honda memiliki perubahan yang cukup drastis setelah kemunculan All New CBR150R. Meskipun sekarang honda mulai memperbaiki desainnya, tapi honda tidak menurunkan kualitas mesinnya yang terkenal dari dulu mempunyai power yang hebat dan tentunya terkenal motor keluaran honda adalah motor yang irit. Desain yang dibawa All New Honda CB190R ini memang terbilang cukup gahar,  karena All New CB190R ini memiliki lampu headlamp yang meruncing dan didalamnya mengandung unsur lampu LED yang membuatnya cukup penerangan ketika berkendara di malam hari. Dan kendaraan ini memiliki lampu sein yang tepat berada di atas headlampnya yang semakin menambah kesan ciamik di motor ini.
            Motor ini memiliki dimensi 1982 x 744 x 1041 mm dengan berat 140 kg dan jarak tempat duduk motor ini setinggi 771 mm, jadi motor ini cocok untuk aklian yang memiliki postur tubuh yang tinggi. Motor ini jua memiliki tangki yang besar dan mampu menampung bahan bakar sebanyak 12 Liter, dan juga motor All New Honda CB190R ini memiliki jarak terendah ketanah 138 mm sehingga anda dapat meliuk-liuk dijalanan dengan leluasa.

All New CB190R (bukan punya saya)

  •      Performa Mesin
            Pada bagian mesin, seperti motor honda lainnya, dan motor honda juga terkenal dengan mesinnya yang bagus dan irit. Motor honda ini juga dibekali mesin yang gahar seperti yang saya tulis di atas. Motor ini memiliki mesin satu silinder dan mengadopsi teknologi OHC yang diklaim mesin ini mampu berjalan dengan sempura, apalagi motor ini sudah mengusung 184cc dan membawa 4 stroke dengan sistem pendingin air cooled. Selain itu, motor ini juga mempunyai fitur PGM – FI (Full Injection) yang diklaim bisa membuat bahan bakar irit meskipun dengan mesin yang ber cc tinggi. Performa dari CB190R ini sudah terbukti cukup garang untuk melaju di jalanan Indonesia ini. Dengan mempunyai daya maksimum sebesar 11,7kW / 8,000 rpm dan dengan torsi maksimum 15,0Nm / 7,000 rpm membuat motor ini keren. meskipun motor ini hanya mempunyai 5 speed, motor ini tetap kencang dipacu dijalanan.
  •      Rangka dan Suspensi
            Untuk kenyamanan berkendara, All New Honda CB190R ini telah disematkan dengan suspensi terbaik saat ini. Honda telah menyematkan suspensi Up Side Down di bagian depan (USD) yang saya pernah coba memang cukup nyaman jika dipacu dijalanan Indonesia ini. dan Monoshock di bagian belakang seperti yang terdapat pada motor besar pada umunya. Dengan membawakan suspensi seperti diatas, maksud honda ini cukup jelas sepeti motor pendahulunya yaitu membuat nyaman para konsumen yang akan membeli moto sport supaya memilih motor ini. Jadi, konsumen tidak kecewa dengan harga yang mahal tetapi terbayar dengan hasil yang sempurna. Selain suspensi yang nyaman, honda juga membekali motornya dengan rangka model frame diamond yang memiliki kekuatan yang cukup keras sehingga motor ini memiliki bobot yang lumayan berat. Meskipun begitu, motor ini cocok untuk agan yang sedang bingung memilih motor sport, dan motor CB190R ini bisa jadi reverensi anda untuk memilih motor yang sempurna untuk anda, dan tentunya tidak perlu ragu lagi untuk memilih motor ini karena motor ini dikeluarkan oleh produsen ternama yang sementara ini menjadi top list penjualan di bidang matic maupun bebek.

Suspensi USD (Up Side Down)

  •     Fitur
            Dengan model naked dan posisi riding yang tegak dengan jarak tempat duduk lebih rendah daripada bagian tangki membuat kendaraan ini sangat recomended bagi agan maniac review yang suka bermanufer dijalanan.fitur yang dimiliki cb190r ini banyak terutama PGM-FI yang diklam motor ini lebih irit daripada motor lainnya. lalu pada speedometer sudah full LCD, didalamnya terdapat fitur jam, bahan bakar, dan km. dan lampu depan sudah full LED dengan kepala agak meruncing, dan tangki dari motor ini memiliki desain yang sporty.

Tangki All New CB190R


LAmpu full LED CB190R


Speedometer All New CB190R


               - berikut adalah spesifikasi dari All New CB190R ini



  harga All New CB190R ini terbilang cukup mahal, tapi dengan segudang fitur dan kenyamanan yang dimilki motor ini rasanya setimpal dengan harga yang ditawarkan. harga motor cb ini sudah menyentuh angka 40jt,an. untuk versi repsol dibandrol dengan harga sekitar 50jt,an, untuk sementara ini, motor CB190R ini masih beredar untuk kawasan tiongkok, tidak kemungkinan juga motor in iakan beredar di Indonesia ini.
     Di Tiongkok, motor ini dijual dengan harga 28,000 dollare Tiongkok, jadi harganya sekitar 48,9  juta.

O.k guys, mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan, terimakasih telah mengunjungi blog ini, jang lupa share dan subscribe. sekian dari saya dan mohon maaf jika ada kesalahan kata.

Assalamualaikum Wr.Wb
Review Motor All New CB190R Review Motor All New CB190R Reviewed by Fiki Ilham on Mei 15, 2017 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.